Terbukti! 7 Cara Mudah Hasilkan Uang Dari Blog

Banyak orang yang bisa membuat blog. Ini dikarenakan membuat blog sangatlah mudah. Akan tetapi untuk mendapatkan rupiah melalui blog, sepertinya sedikit sekali orang yang mengetahuinya. Padahal memperoleh penghasilan dari hobby yang kita jalani tentu saja sangat mengasyikkan. Saat Anda membangun blog, akan lebih baik bila Anda mengetahui tujuan dari pembuatan blog tersebut. Berbagai macam alasan orang saat di tanya mengapa ia membuat sebuah blog. Ada yang menjawab hanya sekedar mengisi waktu, ada pula yang menjawab “ingin memperoleh uang” sebenarnya bukan tidak mungkin bila sejak awal Anda telah memiliki tujuan yang sangat jelas. Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan rupiah dari blog.

Menjual Link Melalui Blog

Saat ini banyak orang yang melakukan bisnis penjualan link. Menjual link melalui blog merupakan bisnis yang begitu populer untuk kalangan blogger. Mengapa link ini begitu laku? Sebenarnya alasan utamanya agar website dapat muncul pada halaman pertama di sebuah mesin pencari, maka website tersebut harus mendapatkan dukungan seperti backlink. Backlink sendiri ialah link yang sering ada di blog-blog internet. Banyak blogger yang memiliki blog serta memanfaatkan blog yang dimilikinya untuk menjual link. Jadi blogger yang lain bisa memasangkan link ke penjual link.

Bisnis Affiliasi

Teknik untuk mendapatkan uang dari sebuah blog yang lainnya ialah bergabung dengan bisnis affiliasi. Untuk program seperti affiliasi Anda perlu memperhatikan jika program affiliasi tersebut sesuai dengan blog yang sedang Anda bangun. Seperti blog yang berhubungan dengan fashion, maka program affiliasi yang bisa Anda ikuti harus berhubungan dengan niche yang satu ini. Salah satu tips yang bisa Anda lakukan untuk membangun program ini ialah Anda menentukan terlebih dahulu produk yang ingin Anda jual kemudian membangun blog untuk mempromosikan produk tersebut.

Baca juga: Tips Rahasia Tingkatkan Traffic Pengunjung Blog


Hasilkan Uang Dari Blog

Memasarkan Produk Sendiri

Menggunakan cara ini berarti Anda menawarkan produk yang Anda buat kepada audiens. Anda bisa mengemas cara ini menjadi lebih kreatif. Jadi Anda bisa memposting usaha Anda. Seperti Anda membuat artikel yang bertema kuliner, setelah itu Anda tawarkan restoran yang Anda miliki. Dengan begitu Anda berbagi pada audiens namun juga mengembangkan usaha Anda. Bila ingin mempraktekkan cara yang satu ini, hal yang harus Anda kantongi seperti memperbanyak konten di bandingkan dengan promosi. Terlalu banyak promosi akan membuat si pengunjung website merasa bosan.

Menawarkan Pasang Iklan

Apakah Anda memiliki blog dengan traffic pengunjung yang tinggi? Bila Anda memiliki blog dengan traffic pengunjung yang tinggi, Anda bisa menyewakan blog Anda untuk pemasangan iklan. Blog yang memiliki traffic tinggi akan lebih berpotensi memiliki pengiklan potensial. Banyak blog yang disewa dari 500 ribu hingga 1 juta. Lumayan bukan? Hanya perlu duduk bersantai dan Anda akan mendapatkan penghasilan. Akan tetapi dalam penyewaan blog ini, Anda harus menyesuaikan pemasangan iklan dengan isi dari blog Anda. Akan terlihat abal-abal jika Anda memiliki blog yang bertema internet lalu Anda pasangi iklan dengan tema produk pelangsing.

Menjual Blog

Saat Anda memiliki blog yang begitu menggiurkan, Anda bisa segera menjualnya. Biasanya keputusan untuk menjual blog ini sangat berat, namun bila Anda sudah tidak memiliki waktu luang untuk mengurusi blog, dan pengunjung blog Anda sangat melimpah, tidak ada salahnya untuk menjual blog. Biasanya penjualan blog ini di bantu oleh seorang broker. Dengan menggunakan broker, Anda akan mampu menemukan pembeli yang sangat potensial.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Rahasia Pampers Orang Dewasa Confidence Jadi Favorit Banyak Orang

Mengulas Merk Laptop Dell Lengkap yang Perlu Anda Ketahui

Jadwal MotoGP 2016 Trans7 Terlengkap