Obat Herbal Dari Bahan Alami

Obat herbal merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai gangguan atau masalah kesehatan yang aman tanpa mempunyai kandungan berbahaya sehingga menyebabkan bertambahnya penyakit yang diderita. Bahan herbal sudah di percaya efektif sejak zaman nenek moyang sebagai antitoksin, antiradang, antiimflamasi serta antibiotic pada berbagai jenis penyakit yang menyerang. Dari penelitian yang telah dilakukan, obat alami mengandung 90% zat aktif yang dapat menghidupkan kembali sel-sel mati sehingga usia sel dapat bertambah sekian persen dari kehidupan dan hal ini sangat mempengaruhi proses kerja antibody tubuh.

Bahan alami tersebut dapat diperoleh dengan mudah disekitar kita, bahan tersebut yaitu rempah-rempah untuk bumbu dapur serta tanaman liar dan dedaunan yang tanpa kita tahu ternyata mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan. Untuk penggunaan bahan herbal ini tidak repot-repot untuk mengolahnya kita cukup memasukan bahan alami tersebut ke dalam menu makanan sehari-hari kita konsumsi, bisa juga untuk kudapan atau sejenisnya, tinggal pandai-pandai dalam mengolahnya.

Obat Herbal Dari Bahan Alami

Berikut ini beberapa bahan untuk obat herbal yang ada disekitar kita, diantaranya adalah:

1. Bawang putih
Dapat mengatasi gangguan kanker serta berperan sebagai antitoksin alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit.

2. Kunyit
Tanaman ini berkhasiat untuk mengatasi berbagai gangguan pencernaan.

3. Daun sirih
Bisa mengatasi berbagai masalah kewanitaan, misalnya keputihan.

Baca juga: Manfaat Teh Hijau Sebagai Obat Jerawat


4. Kemangi
Daun yang satu ini selain enak dijadikan lalapan, daun ini sangat efektif untuk mengatasi bau badan.

5. Jahe
Dapat mengatasi gangguan lambung, yaitu adanya gas yang berlebih pada tubuh.

6. Kopi
Sebagai analgesik alami yang dapat meringankan sakit dari penderita.

7. Seledri
Dapat menyembuhkan asam urat.

8. Papaya
Dapat melancarkan buang air besar dan mengatasi konstipasi.

9. Mengkudu
Bisa mengatasi gejala wasir atau ambein.

Dari beberapa tanaman herbal diatas masih banyak lagi tanaman herbal yang sangat efektif untuk mengatasi segala macam penyakit, diantaranya yaitu bisa mengatasi penyakit yang berat maupun yang ringan, cara pengolahan tanaman tersebut juga sangat mudah serta tidak memerlukan waktu yang lama untuk dapat menggunakannya. Berbagai bahan alami yang berkhasiat ini dapat di gunakan kapan saja tanpa harus mengatur jumlah dosis atau takaran yang sesuai, hanya cukup dengan menyesuaikan pada kebutuhan tubuh itu saja.

Obat herbal telah kita kenal sejak lama dan sampai saat ini obat ini masih menjadi andalan, memang proses penyembuhan dengan obat ini agak lamban disbanding dengan obat kimia, namun efek jangka panjangnya obat ini sangat baik untuk tubuh, sehingga gejala penyakit yang dirasa akan segera sirna. Dengan obat alami yang sangat aman ini banyak disarankan dikonsumsi teratur sehingga dapat mengoptimalkan sistem kerja obat dengan lebih baik lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Rahasia Pampers Orang Dewasa Confidence Jadi Favorit Banyak Orang

Mengulas Merk Laptop Dell Lengkap yang Perlu Anda Ketahui

Jadwal MotoGP 2016 Trans7 Terlengkap