Ragam Bisnis Ini Bisa Dimulai dengan Modal 10 Juta Rupiah Saja

Banyak orang beranggapan bahwa bisnis harus dimulai dengan modal besar. Padahal anggapan tersebut tentu tak sepenuhnya benar. Ada beragam jenis bisnis yang bisa dimulai dengan modal 10 juta rupiah saja.

Jadi, Anda bisa memanfaatkan modal sebesar 10 juta rupiah untuk menghasilkan keuntungan yang lebih besar. Beberapa ide bisnis ini tentu bisa menjadi inspirasi berharga bagi Anda:

Bisnis Catering

Jangan sia-siakan hobi memasak Anda begitu saja. Manfaatkan hobi tersebut untuk merintis bisnis catering. Kreasi masakan yang cita rasanya istimewa tentu bisa menjadi kekuatan bisnis Anda. Modal sebesar 10 juta bisa digunakan untuk menyiapkan bahan baku dan perabot. Selanjutnya, lakukan promosi efektif agar bisnis catering Anda semakin dikenal.

Bisnis Snack Kekinian

Bisnis Snack Kekinian
Img source: www.buatusaha.com

Banyak sekali jenis snack kekinian yang kini sangat diminati masyarakat, mulai dari seblak, telur gulung, hingga banana nugget. Jadi, gunakan modal Anda untuk menyiapkan booth dan bahan baku snack kekinian tersebut. Anda juga harus menguasai resep snack dengan baik supaya bisa membuat snack yang rasanya disukai banyak orang.

Bisnis Pulsa Elektrik

Pulsa kini sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat. Itulah sebabnya bisnis pulsa elektrik masih menjadi peluang emas bagi Anda yang memiliki modal. Anda juga harus memiliki pengetahuan yang memadai tentang tarif provider yang murah. Sehingga Anda dapat merekomendasikan pilihan kartu provider terbaik sesuai kebutuhan pelanggan.

Bisnis Pencucian Motor

Bila Anda memiliki lahan yang lokasinya strategis di tepi jalan raya, bisnis pencucian motor merupakan ide menarik yang bisa Anda wujudkan. Bisnis Anda akan diminati oleh masyarakat sekitar bila tarif cuci motor yang Anda tetapkan tidak terlalu mahal. Anda juga bisa memberikan privilege spesial berupa minuman untuk pelanggan atau promo cuci motor gratis setelah beberapa kali mencuci motor di tempat Anda.

Kalau saat ini Anda belum punya waktu untuk mengelola uang Anda, berinvestasi juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Investasi menguntungkan dengan modal 10 juta dapat dilakukan di Mekar.id. Karena Mekar.id adalah wadah bagi para investor sekaligus pengembang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dana yang Anda investasikan di Mekar.id akan dialokasikan bagi pengembang UMKM yang potensial. Tak hanya menjadi sarana investasi yang bagus, Mekar.id juga membantu pengembangan UMKM yang membutuhkan pinjaman modal. Dana yang Anda miliki akan menghasilkan keuntungan sekaligus memberikan manfaat bagi sektor UMKM di tanah air.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Rahasia Pampers Orang Dewasa Confidence Jadi Favorit Banyak Orang

Mengulas Merk Laptop Dell Lengkap yang Perlu Anda Ketahui

Jadwal MotoGP 2016 Trans7 Terlengkap